Friday 19 December 2014

Yamaha YZF R25, Gigi 4 Tembus 161 Km/Jam!



Yamaha YZF R25, Gigi 4 Tembus 161 Km/Jam!
Yamaha YZF R25 tercatat sebagai salah satu 'most wanted item' tahun 2014, terutama semenjak dilaunching pertengahan tahun 2014 ini. Yamaha juga secara gamblang memberikan perbedaan jelas antara Yamaha R25 dengan R15 yang sebelumnya sudah muncul lebih dahulu.




Tidak saja mengandalkan teknologi, tetapi arsitektur pada bagiannya memungkinkan motor Yamaha R25 memenuhi keinginan dari sebuah sepeda motor sport fairing 250 cc yang mumpuni.

Salah satunya ada pada tata letak injeksi terhadap mesin, yang didesain dengan sebutan downdraft. Dengannya, perangkat penyemprot bahan bakar ini terhubung secara vertikal.

Menurut Fajar dari Technical Publication Yamaha Motor Indonesia, spesifikasi standar pabrik untuk tiap perpindahan gigi adalah 7.000 RPM. Namun, dia menyebutkan bahwa putaran mesin itu bisa disetel ulang bahkan hingga mentok di 15.000 RPM.

Dengan segala kapasitas yang disematkan pada R25, kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan sangatlah mengejutkan.

Nah, untuk lebih akuratnya, bisa disimak video tentang kecepatan yang bisa dicapai oleh Yamaha YZF R25 yang diunggah oleh akun youtube Leopold Sudaryono berikut ini.


Honda SH150i

PT AHM  luncurkan skutik Honda SH150i bergaya Eropa, skutik ini sudah lama dikenal dan populer di Eropa. Desainnya yang elegan, lincah se...